Monday, September 19, 2011

Sejarah Koperasi Permata86

Koperasi Permata86 dibentuk pada tanggal 1 September 2011 di SMP Negeri 2 Gombong pada saat Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 2 Gombong tahun masuk 1983 Lulus Tahun 1986. Nama Permata86 merupakan ide dari Bapak Walyono, S.Pd., Kepala SMP Negeri 2 Gombong, untuk memberi 'tenger' semua alumni SMP Negeri 2 Gombong. Permata 86 secara harfiah singkatan dari perhimpunan tamatan tahun 1986, sedangkan secara simbolis, alumni SMP Negeri 2 Gombong adalah PERMATA yang berharga dan berguna bagi siapa saja. selanjutnya Nama itu juga untuk memberi nama Koperasi Alumni Tahun 1986, sesuai dengan kesepakatan.
Koperasi Simpan Pinjam Permata86, selanjutnya disebut KSP Permata86 merupakan wujud kesetiakawanan dan kepedulian sosial dari teman-teman alumni untuk membantu anggota koperasi dalam hal simpan pinjam untuk keperluan usaha yang diharapkan bisa memudahkan anggota dalam meningkatkan taraf hidup.
Untuk merealisikan program tersebut, saat ini para pengurus dan anggota yang peduli, sedang mempersiapan administrasi koperasi diantaranya: Penyusunan AD-ART, pembuakaan rekening, penggalangan anggota, dll.
Ayo dukung KSP Permata86!

3 comments:

  1. mau ikutan rembugan aaaah:....
    Agar Koperasi yg kita banggakan nantinya dapat tumbuh kembang dengan "kuat & sehat" harus ditopang dgn sumber dana yg memadai dari simpanan para anggota.
    so,..... Iuran anggota dinaikkan (wah bisa2 didemo nih, hehehe). Atau jika dimungkinkan cakupan keanggotanya diperluas tidak hanya angkatan 1986 saja, tapi siapapun alumni SMP Negeri2 layak dihimbau juga.
    truss.... sejak awal pendirian Koperasi kira2 bisa gak tidak hanya berkutat pada Simpan Pinjam saja, soalnya kelak dalam perjalanan waktunya tidak tertutup kemungkinan bisa merambah ke scope produksi atau dagang dll, jadi gak repot2 ubah AD/ART/tetek bengek proses ini itu... (mode on: menghayal)

    BRAVO KOPERASI PERMATA-SMP2..!!!

    ReplyDelete
  2. oops, ada yg kelupaan....
    kalo memperluas cakupan keanggotaan tdk hanya angktan 1986, konsekuensinya mereknya pun hrs diubah jadi "KOP. PERMATA-SMP2"

    monggo, yg lainnya melengkapi or koreksi usul/saran.
    >>>> BERSAMA ANDA, MENATA ESOK YG MANDIRI <<<<<

    ReplyDelete
  3. Nama sebetulnya tidak penting. yg penting ad-art yg sdh disepakati. ad-art sementara sdh memuat ttg anggota dari luar angkatan kita. BTW, trims atas masukannya.

    ReplyDelete